3 Hari 2 Malam di Bangkok: Mommies Dayout Trip

Awalnya trip ini adalah untuk ngajakin my mom yang belum pernah ke Bangkok dan ingin merasakan gimana hebohnya belanja di Bangkok. Setelah eksekusi tiket, saya ajak sahabat saya @alisahaqiqi, karena ia batal mengikuti mommies day out trip ke Bangkok tahun lalu. Alisa berminat, ia mengajak ibunya serta dua orang guru dari sekolah tempat mommy Alisa bekerja.

Kemudian mama mertua saya plus dua tante bergabung. Dan akhirnya Alisa mengajak kedua princess nya ikut. Seru deh pokoknya, dari umur 4 hingga 70 tahun peserta tesyasblog's mommies day out trip kali ini. Total rombongan kami 12 orang. Yeay :)

Alhamdulillah tiba dengan selamat di Don Mueang

Van yang kami pesan sudah menunggu di bandara ketika kami tiba. Sebetulnya mobil kami hanya untuk 9 orang, saya sudah siap-siap menambah satu taksi. Tapi ternyata cukup, kami diperbolehkan masuk semua.

Mr.Chat, supir van kami yang bias berbahasa Indonesia

Hari Pertama di Bangkok: JJ Mall, MBK dan Pratunam

Karena tiba menjelang waktu makan siang, kami mampir ke JJ Mall untuk lunch dan pemanasan belanja:p JJ mall ini singkatan dari Jatujhak mall, sebuah tempat belanja yang terletak di samping Chatuchak Market. Kami langsung menuju food court yang ada di JJ Mall.

Baca posting terkait: The Colorful Chatuchak Market.

Saya memesan mango sticky rice, lumayan mahal 80 baht, tapi porsi mangga-nya memang banyak banget. Terdapat satu kedai makanan yang bersertifikat halal di food court JJ Mall.

Wajib dicoba di Bangkok: Mango Sticky Rice

Tempat belanja yang ada di JJ Mall nyaman dengan pendingin ruangan, ada beberapa toko yang juga pernah saya lihat di Chatuchak Market memiliki toko di dalam JJ Mall.

Setelah jalan-jalan di JJ Mall, kami mengunjungi MBK. Baru kali itu saya ke MBK dengan menggunakan mobil. Kami parkir di lantai 5 karena berencana sholat di musholla MBK yang terletak di lantai 6, dekat dengan area parkir. Di MBK Kami hanya lihat souvenir, belanja oleh-oleh makanan di Tokyu Supermarket, lalu ke Naraya. Ke Bangkok belum lengkap jika belum belanja tas Naraya, at least itu untuk saya.

Selesai belanja, kami menunggu di area khusus penjemputan van ataupun bus. Hebat ya sampai ada waiting area-nya sendiri, jadi tidak membuat jalanan macet.

Semua pegang plastic Naraya:D

Kami lanjut ke hotel Centara Watergate Pavillion untuk check-in. Rombongan kami memesan tiga kamar twin beds, karena setiap kamar dilengkapi dengan dua queen beds. Hotel ini saya pilih karena terletak di dekat pasar baju Pratunam.

Baca juga review hotel: Centara Watergate Pavillion.

Setelah istirahat sebentar, kami pun jalan-jalan ke pasar Pratunam.
Pasar malam membuat belanja nyaman karena tidak panas

Terdapat banyak pilihan hotel di daerah Pratunam ini, diantaranya: Indra Regent Hotel, Baiyoke Sky Hotel, Budacco, First House Hotel, dan masih banyak lagi. Menginap di daerah Pratunam ini asyik, udah solat subuh aja bisa langsung belanja di pasar pagi:D

Hari Kedua: Wat Pho, Wat Arun, Chatuchak dan Asiatique

- Wat Pho
Pagi hari, Mr.Tanoo dan Mr.Chat sudah menjemput kami di hotel. Pagi itu kami langsung menuju Wat Pho, dimana terdapat patung Buddha tidur yang sangat terkenal. Tiket masuk ke Wat Pho sebesar 100baht per-orang, termasuk satu gelas mineral water. Lumayan deh, masih dapet minum.

Gerbang masuk menuju kompleks Wat Pho
Tempat untuk berdoa di dekat pintu masuk

Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Wat Pho. Waktu pertama kali ke area ini, saya hanya mengunjungi Grand Palace.

Baca cerita kami mengunjungi salah satu tempat terkeren di Bangkok: The Grand Palace.

Patung Buddha yang ada di Wat Pho sangat besar, kami sudah diwanti-wanti Mr.Tanoo untuk foto dari arah kaki agar terlihat semua tubuh patung Buddha ini.

Patung Buddha tidur, dari sisi kiri dan kanan

Telapak kakinya aja besar banget ya...

Tidak lupa kami membeli koin seharga 20 baht per-mangkok. Menurut Mr.Tanoo untuk membuang sial. Yah kami beli aja deh itung-itung amal. Setelah memegang mangkok koin di tangan, kami harus memasukannya ke dalam tempat yang tersedia, sampai habis.

My Mom lagi menghabiskan koin:D

- Wat Arun

Selesai dari Wat Pho, kami jalan kaki lalu menyeberangi sungai dengan boat ke Wat Arun. Hari yang terik membuat rombongan kami memilih duduk-duduk di tempat teduh ketika kami tiba di Wat Arun. Kami tidak membayar tiket masuk ke Wat Arun, karena hanya duduk dari luar saja.

Saya lalu ingat, ini adalah pertamakalinya menginjakan kaki ke Wat Arun. Karena yang lain terlihat cape, saya keluarkan Go Pro dan pole-nya, lalu sibuk narsis:D

Crossing the river to Wat Arun

Wat Arun, di belakang kiri saya

- Chatuchak Market

Alasan rombongan tidak foto di Wat Arun adalah karena cape dan menyimpan tenaga untuk belanja di pasar Chatuchak. Bener aja loh, energi rombongan meningkat 10 kali lipat saya berada di Chatuchak Weekend Market. Amazing!:D

Semangat lagi saat belanja di Chatuchak

Tentu saja saya mengajak rombongan untuk makan di Saman Islam, sebuah kedai muslim yang berada di dekat jam besar yang ada di dalam pasar Chatuchak.

Saya memesan Tom Yum seafood dan dua piring nasi goreng seafood. Ketika membayar kami kaget melihat tagihan sebesar 1.300baht untuk kami bertiga! Ternyata satu porsi makanan (berukuran jumbo) yang kami pesan dibandrol 300baht *glek. Sementara minuman 100baht per gelas.

But it was the most super yummy tom yum that I've ever tried! Mungkin saya menghibur diri, tapi kalau saya kembali ke Bangkok, pasti saya pesan Tom Yum seafood ini lagi.

Tom Yum yang mahal namun so worth it!

- Asiatique

Walaupun sudah mengunjungi Asiatique night market, saya tetap kembali lagi. Tempat-tempat di tepi sungai memang selalu membuat saya betah.

Lagi-lagi saya gagal naik Ferris Wheel di Asiatique

Kami lalu mencoba naik perahu milik Asiatique supaya bisa lebih lama menikmati sungai di Bangkok. Ketika akan kembali ke Asiatique, antrean naik boat mengular panjang. Akhirnya kami memilih angkot terbuka dengan harga 200baht untuk kami ber-enam.

Di free boat milik Asiatique

Angkot versi Thailand

Bagaimana cara untuk pergi ke tempat favorit saya ini? Baca cerita kami: Asiatique Night Market Bangkok.

Day 3: Kembali ke Indonesia

- Pratunam Market

Belum puas belanja di Bangkok, eh sudah saatnya pulang. Jadilah setelah solat Subuh, saya keluar hotel dan hunting baju di Pratunam market.

Aktivitas pagi di Pratunam market

Ketika kembali ke hotel, jalanan sudah dipenuhi aneka macam street food. Saya hanya foto-foto sambil menahan lapar, karena tidak yakin makanan yang dijual itu halal. Untungnya sudah sempat membeli Thai Ice Tea di penjual minuman yang ramah. "May I take a picture of you?" tanya saya. Dia tersenyum lalu bergaya (lihat foto di atas, pojok kanan bawah).

Oooh..sungguh menggoda!

- Di Bandara Don Mueang

Pagi itu bandara Don Mueang penuh sesak oleh beberapa rombongan tour dengan tujuan Denpasar dan Jakarta. Kami tiba 3 jam lebih awal, namun tetap harus menunggu antrean. Ya sudah, kami foto-foto dan wrapping dulu aja deh tas-nya. Untuk yang membutuhkan info wrapping bagasi di bandara Don Mueang, harganya 150baht per-piece.

Setelah selesai urusan imigrasi, kami masuk ke area departure yang dipenuhi toko-toko, termasuk Naraya (again!). Lalu... kami belanja lagi deh di Naraya Don Mueang, last minutes shopping!

Seneng banget udah jalan-jalan sama para mommies ke Bangkok. Mudah-mudahan lain waktu bisa pergi bareng lagi dengan rombongan heboh ini. See you on our next mommies day out trip!

Berminat membuat customized trip untuk para wanita ke Bangkok, ayooo! Email aja ya ke tesyas.blog@gmail.

Cerita mommies day out trip saya share di twitter dengann hashtag #mdotrip

Catatan budget perjalanan ini:
- Tiket pesawat Air Asia Jkt-Bangkok PP: Rp 2,5 juta *mahal karena pergi Jumat pagi dan pulang Minggu pagi.
- Budget hotel per-orang Rp 500 ribu untuk dua malam *satu kamar berempat
- Budget transport per orang sekitar Rp 300 ribu untuk tiga hari dengan van.
- Biaya makan: pukul rata aja deh ya, mungkin sekitar 150baht sekali makan.
- Biaya belanja: Haha.... it's a mom secret!

Updated: Tesyasvlog on Mommies Day Out Trip 2016

Lihat keseruan kami saat Mommies Day Out trip 2 hari 1 malam di Bangkok. Jangan lupa like video nya dan subscribe ya :)

59 comments:

1. terimakasih sudah berbagi :)

2. Oh di MBK itu ada mushola nya juga, ish daku baru tau :-0
    Aku kurang suka jalan di JJ mall nya, demenan yg di pasar loak nya itu hehehe

Replies
    1. Iya Kak Cum, aku pun kurang suka di JJ Mall, hiburannya satu, ada Dairy Queen haha!
      Yup ada musholla nya, hebat ya.

Delete
    2. Seneng kalo ada mall nya jadi ibadah gampang, padahal kan muslim nya dikit yaaaa. Mungkin mereka sadar wisatawan nya banyak muslim indonesia hehehe.

3. Bangkok sepertinya lebih bersih dari jakarta ya? :O padahal thailand sama indonesia kan sama - sama negara maju~ Jakarta harus banget belajar dari negeri yang satu ini deh :D

Replies
    1. Iya Kak Fahmi, kita bisa banyak belajar dari Bangkok, apalagi in terms of menjual dan arrange pariwisata-nya. Well organized banget.

4. mba tesyaaa...mauuuu ikutan dongs...mupeng mode on... hehehe

ReplyDelete
  5. Macetnya itu kadang lebih parah dari jakarta ya mbak.. udah mana panas. Tapi emang surga belanja bgt

Replies
    1. Eeh Mba, aku enggak kena macet parah. Pernah sekali yang Sabtu malam ke Asiatique.
      Emang enakan naik BTS ya biar cepet:)

Delete
  6. Mbak klo kapan2 ada momy's day out lagi ajakin daku dong..kmn aja aku mau deh ;)

Replies
    1. Ayo Mba Muna, ke Bangkok aja deh kayanya paling pas. Sekalian kopdar ya. *gayanya selangit haha!

Delete
  7. akuu mauu ikutann dong kalo pas ada promo tiket murah :)) :))
    sekalian ngeliput mommies lagi belanja *mau ngitung wisata belanjanya* *kemudian dilempar trolly*

1. Hahahah kamu ikutan belan juga donk Mei :D

Delete
  8. Mbak Tesya, mau tanya, kalau mau pesan van gitu lewat mana ya? Apa bisa lewat travel agent Indonesia? Mungkin ada rekomendasi? hehehe

Replies
    1. Hai Mba, aku cari-cari aja di internet sih, dan dapet Mr Tanoo ini. Coba aja Mba searching dan hubungi yang kira-kira cocok ya.

Delete
  9. Terimakasih Mas udah mampir, salam kenal ya.

ReplyDelete
  10. ga prnh bosen ke Bangkok ^o^.. skr ini krn temenku msh tinggal di sana jd rada gampangan kalo mw jalan2... Kalo bukan krn temenku aku jg ga tau tuh di MBK ada musholla, trs ada cafe KAH JAK dlm chatuchak yg udh murah, halal, enak lagi ^o^.. msh kebayang rasanya... ama 1 penjual baju yg udh jd langganan dia, dan kita jdnya dpt hrg grosir pdhl cm beli utk sendiri :D...

Intinya, hrs bawa koper tambahan kalo ke bangkok ya mba... Naraya apalagi.... aku yg g ada niat apa2 mw beli itu, jd ngeborong -__-, krn ga nyangka hrgnya semurah itu :D.. Kirain mahal loh

Replies
    1. Iya toss ahh Fan, setiap kesana enggak pernah niat belanja, tapi....ehm!
      Aku belum nyoba Kah Jak, entar kalo kesana lagi wajib ah.
      Enak banget ada temen tinggal disana Fan :))

Delete
  11. Mbak kalau tas naraya di airport harganya sama gak dengan di kota Bangkok-nya?

Replies
    1. Hallo Mbak, sama kok harga tas Naraya nya antara counter di airport dan di kota.

Delete
  12. Hai Mom, minggu depan aku rencananya mau family trip ke Bangkok dan Pattaya, masih nyari2 info sewa van disana, minta info sewa van yg di pake disana done mom. 😁

Replies
    1. Aduh aku ga simpan pin bbm nya. Coba aja googling: mr tano sewa van di Bangkok ya.

Delete
  13. Halooo mbak seneng bgt baca blog nya. Btw mbak saya mau kesana bulan januari tp masih bingung cara hotel. Boleh minta referensi hotel nya?

Replies
    1. Aduh Mba, ini kelewat dibalas komennya. Jadinya inep dimana? Kalau aku di Centara Watergate Pavillion.

14. Coba pakai all season hotel Bangkok

ReplyDelete
  15. Duh..seneng deh baca sharenya m bak tesya...ikutan shopping bareng dong mbak...jika hendak pergi di lain waktu..hehehe

Replies
    1. Hai Mba Susan, ayo kita bikin trip ibu-ibu. Email aku ya ke tesyas.blog@gmail.com

Delete
  16. Hai mba, itu satu kamar memang buat berempat atau extra bed yaaa?

Replies
    1. Hai Mba Rista, maksudnya kamar di Centara ya? Sebetulnya untuk berdua, tapi berempat cukup banget kok, karena isinya 2 queen bed.

Delete
  17. Hei mba .. Aku mau tanya di centara watergate itu per kamar bisa di isi 4 orang dewasa ? Memang muat bed nya ? Kena charge lagi ga ? Atau harus extra bed ?

Replies
    1. Hi juga Mba, bisaaa selama enggak ketauan ya hehe..
      Bed-nya dua queen bed, besar memang.

Delete
  18. Memang waktu check in tidak di cek paspor dan jumlah orangnya ya mba ? Lalu untuk breakfast gimana yang ga ada jatahnya ? Aku rencana mau nginep di centara watergate 3 orang dewasa , 1 anak umur 12th

Replies
    1. Saya enggak ambil breakfast Mba, iya pasti ada jatahnya.
      Kalau ragu, ambil dua kamar aja Mba.

Delete
  19. halo, izin ambil beberapa info yaa.
    sekalian nawarin nih kali aja ada yang mau ikutan rame2 jalan ke bangkok tgl 19-23 bareng2 yuk aku ber5 biar nyewa van murah rencana mau ke pattaya pp jadi biar ngirit rame2 yuk, kalo minat pm aja ke wa : 08111133108

1. 19-23 apa nih Mas?
      Have fun ya di Bangkok:)

Delete
  20. wahhh alhamdulilah saya selalu suka sma tulisan mba tasya ini,, traveling pertama saya keluar negri waktu itu ke singapore dan saya menjadikan tulisan mba tasya sebagai referensi saya liburan kesana.. dan rencana saya juga mau ke bangkok dan tulisan mba tasya memudahkan bagi traveler seperti saya untuk liburan tanpa menggunakan guide, dan saya juga berlibur dengan bayi saya menjadi ga menakutkan.. terimakasih mba tasya salam kenal

Replies
    1. Hai Mba WIna, salam kenal ya..
      Terimakasih for your kind words, seneng banget kalau tulisan di tesyasblog dan tesyaskinderen bisa membantu.
      Have fun ya Mba Wina di Bangkok:)

Delete
  21. Permisi, boleh minta kontaknya Mr. Chat tidak? Saya beberapa waktu yang lalu juga dapatnya Mr. Chat tapi kontaknya lupa saya simpan. Trims. :)

Replies
    1. Hai Mas, maaf saya enggak simpan lagi. Coba aja mas di googling "mr tanoo supir di bangkok" ya.

Delete
    2. This comment has been removed by the author.

22. hai tante. nyewa van itu brpaan ya? terus tempat wisata yg paling enak buat foto slain disitu dimna aja ya?

Replies
    1. Hai juga Kak, sewa van THB2500 per hari, di luar jalur airport ya.
      Ada lagi namanya Santorini Park buat foto-foto. Tapi aku belum kesana (:

Delete
  23. mbak Tesya mau nanya, kemarin mbak Tesya nginep di hotel apa ya?

Replies
    1. Hai Mbak, aku nginep di Centara Watergate. Ini link review hotelnya: http://www.tesyasblog.com/2015/04/centara-watergate-pavillion-hotel.html

24. Alhamdulillah informasi yang bermanfaat

25. Mbak tesya, pesan van buat jalan jalannya caranya gimana ya

Replies
    1. Aku sih googlong: van rental bangkok, kemudian nanti muncul berbagai pilihan Mba.

26. halo mba tesya, aku rencana mau jalan2 ke pattaya,
    kira2 sewa driver+mobil seharian brp ya? ada ga sih driver yang bisa berbahasa indonesia?

Replies
    1. Kalau saya enggak salah ingat, sekitar 3000 baht. Waktu itu supir kami sih bisa bahasa Indonesia.

Delete
  27. Hi mba Tesya, mba nginep di Centara Watergate Pavillion yah satu kamar berempat? caranya gimana tuh mba bisa ga ketawan dan ga bayar denda ( modus mau niru juga lumayan mba buat jajan uangnya hahahaha )

Replies
    1. Hahahah..waktu itu sih yang check-in beberapa orang dulu, lainnya nunggu di lantai bawah.

Delete
  28. hi mba...mo tnya bln dpn sy mo rencana ke Bangkok,berangkat tanpa bagasi dan pulang dengan bagasi cz rencana mo belanja2..bisa kasih info klo mo beli koper yg bagus dan murah :)....makasih

Replies
    1. Hai Mbak, banyak banget kok yang jual koper. Coba deh di MBK, atau kalau ke Chatuchak juga bisa beli disana. Have fun di BKK ya.

Delete
  29. Hi mba ada rekomendasi buat expedisi / cargo gak aku mau ke pratunam belanja banyak buat di jual lagi. Thanks;-)

Replies
    1. Hai Mba, mohon maaf saya enggak tau jadi enggak bias bantu jawab..