2020 & 2021 Update on Tesyasblog

Hari ini saya baru membuka lagi tesyasblog setelah tulisan terakhir di Januari 2020! Mohon maaf sudah absen begitu lama. Life was tough, untuk seorang traveller yang udah enggak bisa travel lagi.

Tahun 2020

Maret 2020 saat pandemi Covid 19 baru mulai di Indonesia, semua orang sibuk bertahan untuk hidup dan untuk membiasakan diri. Begitu juga dengan saya. 

Jalan-jalan terakhir saya ke luar negeri adalah ke Penang (weekend saat Valentine 2020), saat coffeeshop suami saya, @mrhusbandid mengadakan outing.  

Seminggu sebelumnya, masih di bulan Februari 2020, saya ke Bangkok bersama teman-teman. Foto ini bersama kedua sahabat saya Yulastri dan Lucia, di depan coffeeshop kesayangan kami, Factory Coffee Bangkok.

8 Feb 2020, saat itu kami belum memakai masker

Awal pandemi, akhir bulan Maret hingga Mei 2020, banyak terjadi perubahan baik di rumah maupun kantor. Kedua Kiddos sudah mulai sekolah online, mr.husband full WFH (bahkan hingga hari ini), saya masih ke kantor.

Tidak ada yang siap menghadapi pandemi. Sehingga di awal pandemi banyak sekali masalah yang harus diselesaikan. Mungkin saya jadi stress ya? 

Semua ini berakhir pada di-vonis-nya saya sebagai penderita hipertensi pada bulan Juli 2020, ouch! Alhamdulillah terkontrol, namun seolah 2020 belum cukup buruk buat saya, kemudian saya pun sempat positif covid pada 19 Desember 2020. Alhamdulillah setelah isoman 14 hari, saya dinyatakan sembuh.

What a year!

Mulai September 2020, saya mencoba untuk bersepeda. Awalnya hanya karena diajak mr.husband ke coffeeshop, eh malah keterusan hingga sekarang saya membuat hashtag #sepedahankecoffeshop di instagram.

Di EZPZ Cofeeshop, Legenda Wisata

Yup, walaupun tesyasblog tidak aktif, namun instagram dengan nama akun yang sama, tetap aktif kok. Hanya aja isinya saya dengan sepeda ungu:D Nantikan ya di tesyasblog postingan gowes kami :)


Tahun 2021

Posting ini ditulis saat PPKM darurat, tidak ada kemajuan yang berarti dalam penanganan kasus Covid di Indonesia. Tapi lakukan saja apa yang bisa kita bantu untuk para nakes, Pemerintah, dan siapa saja yang saat ini sedang sakit, dan baru saja kehilangan anggota keluarga.

Apa yang bisa kita lakukan? Diam di rumah! 

Saya masih keluar untuk olahraga, tapi the rest of the day, ya di rumah saja. 

Saya kangen menulis, kangen memilih foto jalan-jalan untuk dimasukkan ke blog. Dan saat membuka tesyasblog hari ini, saya sadar walaupun pelan, dunia akan kembali sembuh.

Nanti akan ada yang kembali membaca tesyasblog untuk mencari referensi jalan-jalan. Soon I hope. Dan sementara itu, ijinkan saya perlahan menulis semua catatan perjalanan yang tertunda.

Maafkan untuk semua comment yang belum saya balas ya. Mau dibalas sekarang juga sudah overdue terlalu lama.

Salam sehat selalu :)


written on July 17, 2021

Also follow our instagram account: @tesyasblog


Next Post:
Gowes ke Kota Tua Jakarta dan Pelabuhan Sunda Kelapa


2 comments:

  1. Mba akhirnya posting blog juga ya.

    aku mengalami kayak mba tesya nih, kanget banget nulis tentang jalan-jalan. Males update blog juga. Bahkan liburan tahun 2020 yang awal juga belum kutulis soalnya mikir buat apa kan nggak ada yg baca juga karena belum ada yg traveling. Tapi Juli ini lagi semangat lagi nulis-nulis traveling, mungkin karena rindu traveling jadi kangen nulis blog lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba makasih udah komen, aku seneng banget akhirnya PPKM ini membuat aku menulis kembali hehehe. Walaupun sekarang beda genre, jalan-jalannya sambil pedahan, ya udah lah ya. Selamat nulis kembali Mba :)

      Delete