Yokoso! Osaka Ticket: Tansportasi Murah Dari Bandara Kansai Ke Kota Termasuk One Day Subway Pass


Sebetulnya saya kurang suka dengan segala macam pass yang ada di Jepang, bikin pusing! Biasanya saya enggak mau repot, isi aja "pulsa" IC card (saya punya ICOCA), dan udah tinggal tap untuk masuk ke dalam stasiun kereta.

Namun kali ini berbeda, karena saya sudah berencana akan naik Limited Express Rapi:t dari Bandara Kansai ke Osaka, saya pun banyak membaca tentang kereta Rapi:t. Dan pada akhirnya google memberitahu saya tentang satu pass bernama Yokoso! Osaka Ticket. Ini dari sana namanya udah pakai tanda seru, jadi saya ikuti aja hehe..

Yokoso sendiri artinya "welcome", jadi Yokoso Osaka Ticket ini memang ditujukan untuk mereka yang datang ke Osaka, dan ingin menggunakan subway setelahnya. Tertarik dengan Yokoso Osaka Ticket? Saya bahas detail pada postingan kali ini ya.

Yokoso Osaka Ticket dan Osaka 1 day pass



Di Mana Membeli Yokoso Osaka Ticket?

Saya membeli di website Klook. Saya tidak di endorse, tapi kalau teman-teman perlu informasi lebih lanjut, silahkan klik link Klook ini. Kenapa saya membeli di Klook? Karena jika membeli tiket ini di Jepang, harganya lebih mahal.

Harga aslinya adalah JPY1,500, jika membeli di ticket office menjadi JPY1,650. Informasi detailnya saya peroleh dari link ini. Sebetulnya perbedaan harganya tidak signifikan sih, jadi terserah teman-teman saja.

Voucher dari website Klook saya print, lalu saat sudah tiba di Kansai Airport (setelah imigrasi dan baggage claim), kami mencari counter HIS travel untuk menukar voucher menjadi printed ticket.  


Counter HIS di Bandara Kansai

Mencari counter HIS di lantai 1 Bandara Kansai saja merupakan tantangan, saya hanya tau bahwa lokasinya di dekat pintu utara. Namun saya ataupun mr.husband tidak melihat ada petunjuk arah utara ataupun selatan:D Kami keluar setelah urusan imigrasi, ke sebelah kanan. Lalu counter mungil HIS berada di ujung kanan, dekat pintu keluar.

Menukarkan voucher dari Klook menjadi printed ticket


Lalu kami harus menukarkan printed ticket tersebut menjadi tiket kereta yang valid di Kansai Train Station. Karena kami tiba menjelang siang dan perut mulai berontak, kami putuskan mampir dulu ke restoran halal udon yang ada di lantai 2, sebelum akhirnya kami berjalan menuju train station.

Mengisi energi dulu di bandara sebelum ke kota Osaka
Udon nya gendut-gendut :)
Selesai makan, kami pun berjalan ke train station
yang terhubung dengan bandara



Menukarkan Tiket di Nankai Ticket Office

Setibanya di Kansai Train Station, saya mendekati petugas di "Special Counter For Exchange", tulisan warna biru dan lokasi counter paling kiri. Jangan bingung ya, you will not miss it.

Petugas akan bertanya kapan kita akan menggunakan Rapi:t train (tanggal dan jam berapa), juga untuk Osaka 1 Day pass nya aktif di tanggal berapa. Setelah memberikan informasi kepada petugas, tiket kereta Rapi:t pun sudah saya dapatkan.

"Don't be late, your train is at 2 pm!" sebelum berpisah, petugas mengingatkan. Saya pun mengangguk dan melihat jam tangan, masih ada 15 menit tersisa.

Cari counter paling kiri di Nankai Ticket Office
Suasana pagi itu cukup sepi



Limited Rapi:t Express Train

Kereta yang sudah siap menunggu saat kami tiba di train track adalah The Airport Express. Untuk teman-teman yang ingin mencari transportasi paling murah dari Bandara Kansai ke Osaka, bisa memilih The Airport Express ini. Harga tiketnya JPY920, namun tidak ada tempat khusus untuk bagasi di kereta ini.

The Airport Express


Limited Rapi:t Express Train memiliki tempat khusus untuk bagasi, dan nomor kursi sudah ditentukan. Jadi pasti mendapatkan tempat duduk. Jangan salah naik ya, kereta Rapi:t berwarna biru dengan jendela bulat.

Tidak hanya terlihat cantik dari luar, dalamnya juga keren loh. Tolong abaikan saja foto modelnya ya:D

Ada dua macam kursi, super seat dengan harga JPY1,340 dan regular seat dengan harga JPY1,130. Gerbong super seat hanya terdiri dari 3 kursi setiap barisnya, sehingga gerbongnya menjadi lebih luas.

Sudah dipersiapkan untuk menyambut expo tahun 2025
Sesaat sebelum para penumpang naik ke gerbong regular seat



Keuntungan Yokoso! Osaka Ticket

Dengan JPY1,500 pass ini menawarkan penggunaan subway sehari penuh di Osaka dan tiket  Limited Express Rapi:t. Selain itu, ada juga diskon ke banyak tempat wisata di Osaka. 

Menurut saya, pass ini lumayan menghemat pengeluaran untuk transportasi dari bandara ke kota Osaka dan untuk jalan-jalan pada hari pertama kita tiba di Osaka. Untuk teman-teman yang tidak memiliki JR Pass dan tiba melalui bandara Kansai, saya merekomendasikan Yokoso! Osaka Ticket ini.



Written on August 11, 2018
Follow our instagram : @tesyasblog 



No comments:

Post a Comment