Kyoto Coffeeshop Hunting: % Arabica Kyoto Higashiyama

 

Pertama kali berkenalan dengan % Arabica adalah saat saya dan mr.husband mengunjungi Arashiyama. Lokasi % Arabica di Arashiyama berada di tepi sungai, sehingga view dari coffeeshop sangat indah.

Di Kyoto, tepatnya area Higashiyama, % Arabica juga mempunyai sebuah kedai mungil. Walau kecil, namun selalu dipenuhi pengunjung.

Lokasinya tidak jauh dari Starbucks Ninenzeka yang sudah saya tulis sebelumnya. 

% Arabica Kyoto Higashiyama


Higashiyama adalah daerah yang sangat terkenal untuk para turis, karena di sini terdapat kuil Kiyomizu-dera. Kunjungan kami pertama ke Higashiyama, kami tulis di sini.

Saya betah jalan kaki di Higashiyama, melihat kehidupan di pagi hari yang tenang di sini, sambil mencari coffeeshop % Arabica.

Higashiyama in the morning

Mobil kecil bisa masuk jalanan ini


Karena masih kosong, saya tidak perlu antre. Saya pesan satu gelas Ice Latte dan duduk di dalam coffeeshop.

Dari tempat saya duduk, terlihat mesin roasting kopi, biji kopi yang masih berada di  dalam karung dan tas % Arabica yang masuk dalam wishlist saya, namun tidak kunjung dibeli karena mahal! Hahaha.

My ice latte

Itu dia tas backpack yang saya inginkan

Mesin roasting kopi

Coffee beans juga di jual di sini


Selama saya duduk sambil menikmati Ice Latte, pengunjung tidak pernah sepi. Selalu ada yang memesan kopi. Sebagian menunggu di dalam, dan kebanyakan menunggu di luar karena area di dalam terbatas.

Tempat memesan kopi

Paper cups tersimpan di atas mesin kopi

Hanya ada kursi ini di area luar


Berbagai merchandise dipajang dan harganya jauh lebih murah dibandingkan harga barang yang sama di % Arabica di Jakarta. Ya iyalah kan ada ongkir dan pajak:D



Sebelum pulang, saya foto dulu sepatu dengan icon % Arabica. Semoga nanti setelah memungkinkan, bisa kembali lagi untuk ngopi di Higashiyama.

'Till we meet again


Entah kenapa, hingga saat ini, saya belum mencoba % Arabica di Jakarta. Hanya sempat mampir untuk foto saat bulan puasa ke % Arabica yang berada di Ashta daerah Senopati. Nanti setelah PPKM selesai, mari kita coba % Arabica di Jakarta.


Salam sehat selalu.


written on July 31, 2021

Follow our instagram account @tesyasblog


Next Post:
Kunjungan ke Seoul dan Nami Island


Previous Post:
Starbucks Ninenzeka Higashiyama

No comments:

Post a Comment