Rafting di Bali: Menikmati Keindahan Sungai Ayung Ubud

Kami sudah pernah rafting di Ubud pada tahun 2017 (bisa dibaca disini ya), lima tahun kemudian anak-anak kami meminta untuk mengulangi rafting di Ubud.

Provider yang kami pakai juga masih sama yaitu Sobek, karena kami puas dengan pelayanan Sobek pada tahun 2017. Kami membayar seorang Rp 250 ribu untuk melakukan rafting di Ubud (including lunch).

Yuk kita rafting di Ayung River Ubud

Dari hotel kami menginap yaitu Sofitel, kami tiba pagi hari sekitar jam 9 di kantor Sobek di Ubud. Setelah registrasi dan menunggu sekitar 10 menit, kami pun naik kendaraan yang disediakan oleh Sobek menuju tempat rafting.

Tempat Sobek, masih terawat seperti 5 th yang lalu

Di dalam "angkot"


Tour leader dari Sobek meminta kami memakai peralatan rafting, setelah itu kami pun mulai turun ke bawah. Perjalanan turun cukup berat dan jauh, jadi pastikan teman-teman menggunakan alas kaki yang pas (sandal atau sepatu untuk snorkeling).

Foto  dengan angle yang sama pernah kami ambil th.2017

Perjalanan turun dimulai

Masih jauh kayanya ga sampe-sampe:D

Akhirnya tiba juga di Sungai Ayung


Setelah briefing singkat, kami pun naik ke atas perahu yang berisi 4 orang (kami sekeluarga) dan satu pemandu dari Sobek. 

Sungai Ayung itu syahdu dan indah banget :)

Siap-siap naik ke atas perahu

Yeay... dan perjalanan dimulai


Kami sempat berhenti dua kali di air terjun dan juga di area pemberhentian untuk istirahat. Kami berhenti hanya sebentar saja, karena hari sudah semakin panas.

Family picture at Ayung River

Tempat istirahat wajib untuk Sobek Adventure


Sama seperti 5 tahun yang lalu, perjalanan naik ke kantor Sobek dari Sungai Ayung merupakan bagian terberat! Tapi bedanya kali ini anak-anak sudah besar, jadi mereka kuat dan tidak berhenti sama sekali.

Terimakasih sungai Ayung untuk rafting yang menyenangkan :) 


written on September 3, 2023

Follow our instagram @tesyasblog for updates on our travel journey.



No comments:

Post a Comment