BMC Kelapa Gading

Yang sering ke Bandung, pasti udah ga asing lagi dengan BMC alias Bandung Melksche Center. Tempat ini awalnya di bandung ada di sekitar Jalan Aceh, tepatnya sebelah mesjid Al Ukuwwah yang ada di depan kantor walikota bandung. Jaman kuliah saya sering ke sini untuk nongkrong sambil makan kue-kue dan minum yoghurt. Udah lama banget ga ke BMC lagi, tiba-tiba liat BMC di Kelapa Gading, dan jadilah kita pun mampir ke sini untuk nyoba seperti apa BMC di Jakarta (mustinya namanya jadi JMC donk ya: Jakarta Melksche Center).

Tampak dari luar sama dengan di bandung, yaitu adanya canopy berwarna pink ungu dengan tulisan BMC. Di Kelapa Gading ini BMC nya cukup mewah walaupun cuma di ruko, terdiri dari dua lantai dan ada private room nya segala. Lebih gilanya lagi ada lift nya juga *kayanya pemborosan ya kenapa harus ada lift ya?* Di dalemnya emang enak sih, nyaman, adem, kursinya ada sofa nya juga. Pantesan aja resto ini selalu rame dipenuhi orang kantoran terutama saat jam makan siang. Lokasinya di ruko yang sampingnya Mall Artha Gading, sebrangnya Erha Clinic.

Waktu saya liat-liat menu nya, saya cukup tercengang dengan harga yang tertulis di sana. Terus pengen ke BMC bandung untuk membandingkan aja apa harganya sama dengan di Jakarta? Rata-rata untuk paket nasi nya: nasi timbel, nasi liwet, nasi soto sekitar Rp 25-30 ribu, sementara untuk nasi sop buntut mencapai Rp 40 ribu. Batagor yang isinya 2 porsi aja Rp 17 ribu an, sementara minuman yoghurt nya antara Rp 15-20 ribu. Semuanya harga yang harus kita bayar dengan makan di ruko yang disulap cukup mewah kali ya. Sayangnya di BMC ga ada mie baso ataupun yamien baso, padahal harusnya sebagai restoran bandung mereka menyediakan juga yamien dan teman-temannya.

Untuk nasi liwet nya, ga rugi sih dengan harga segitu kita dapet satu gentong nasi dan lauk ygcukup lengkap. Gila banget ya..terus tahu goreng nya tahu yunyi yang lembut itu hmm nyam nyam, ada teri nya juga untuk ditaburkan di atas nasi. Kalo ayamnya sih rasanya standard aja. Tapi jangan salah sambelnya ternyata enak juga di sini. Batagornya walopun memang mahal, rasanya sih enak. Tapi tentunya karena isinya cuman dua jadi ga gitu kenyang ya.

Buat yang berkantor di daerah sunter-kelapa gading, BMC ini bisa jadi pilihan untuk ngadain acara makan-makan, tinggal pilih private room di lantai dua nya, serasa punya sendiri deh ini resto. Dan jangan lupa sebelum bayar tanya dulu ada promo apa, soalnya waktu itu aja kita dapet disc 25% dengan sms ke indosat. Lumayan kan makan di tempat enak, makanannya ok, dapet diskon lagi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...