Marina Barrage

We made this post after visiting Marina Barrage for the second time. First we went there in the evening to enjoy Singapore lights, and on our second visit, we went there to see the sunset. Marina Barrage is a reservoir for Singapore, it gives the city 3 benefits; water supply, flood control and lifestyle attraction. 

To reach this place, we took MRT red line to Marina bay, and from there we continued our journey using the free shuttle bus. The signs were very clear when you exit Marina Bay MRT station, just follow it, you will not get lost. To enter this place up to my visit in June 2012, it was free of charge.



It was a sunday afternoon when we came to see the sunset, Marina Barrage was crowded with people enjoying their family time; picnic, playing kites, enjoying the water playground, and also doing their sport exercise. 



We love going to Marina Barrage as we could see Singapore from the other side of the city. And this is the view of sunset at the Marina Barrage.


After enjoying the sunset we waited until the lights were on, and it looks amazing with all of those kites in the air.


These below pictures were taken on our first visit (April 2012), and I must say that Marina Barrage is now our fave place to enjoy Singapore city lights.





written on July 22, 2012


tag: hunting sunset di Singapura, water playground gratis di Singapura, jalan-jalan di Singapura, tempat wisata gratis di Singapura



updated:
You may download our ebook travel on Singapore for FREE (written in Bahasa Indonesia) here

11 comments:

  1. dear tesya

    been using your blog as my guidance to travel with kids. everywhere. Thanks.
    Plan to visit Spore next august with 2 toddlers. Need to ask several questions:
    1. How to get to Merlion from Garden by the bay, and then to marina barrage from merlion?
    bolak balik si ya.. tapi kalo dari pagi di GBB trus nunggu sunset di marina kelamaan ya.. rcn cuma ke
    children playground nya aja di GBB
    2. Any idea of a good resto, with friendly price around GBB-MBS? So we could have dinner before laser show

    thanks,
    fitrie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Fitrie, thanks a lot for reading our blogs. Sorry for my late reply, here's the answers:
      1. From Gardens By The Bay, you can walk passing Marina Bay Sands Hotel and cross the road to Marina Bay Sands The Shoppes. Then you can walk to Merlion, or take bus 97, stop at Esplanade bus stop. Then cross the bridge to Merlion. But it's a long walk from the children garden to Marina Bay Sands Hotel. Better you walk to the nearest gate of Gardens By The Bay, and take taxi to Merlion. It will be only around SGD 10.
      2. From Merlion to Marina Barrage? Better way still to take taxi, but if you'd like to take public transport:
      - use the map at google map, walk from Merlion to Raffles MRT. Take MRT to City Hall, alight and continue taking MRT to Marina Bay Station.
      - alight at Marina Bay Station and then take bus 400 to Marina Barrage.
      3. There's a foodcourt at basement 2 of MBS. Budget per person at the foodcourt is SGD 10 per person (moe expensive than the average food court).

      Hope it helps ya Fitrie:)

      Delete
  2. Hi Mbak Tasya.. Thanks ya untuk blog nya.. sangat membantu sekali untuk membuat ittenary bawa 1 toddler ke sing.
    Sy pengen tanya mbak.. Saya tinggal di daerah MRT cityhall.. dan waktu saya di singapore sangat pendek sekali.. hanya 3 hari 2 malam.
    Ittenary saya rencananya mau ke Sea Aquarium, Imbiah Lookout foto2, Palawan Beach ke Animal & Bird foto2 .. kira2 untuk ke 3 tempat itu akan makan waktu berapa lama ya mbak? semuanya free kan ya mbak, kecuali Sea Aquarium ya? malemnya jj ke vivo city mall, dan lanjut foto2 di clark quay..

    hari ke 2 nya.. saya ada rencana ke Marina Barrage, Gardens by the bay (Dragon & Kings Lake, Far East Organization Children's Garden, Sun Pavilion (Lihat Kaktus), dan supertree Grove ), dan Bay East Garden. Yg menjadi pertanyaan saya, Antara Marina Barrage & Bay East Garden itu bagusan mana ya? waktu yg tepat untuk bermain di area 3 ini bagusan jam brapa ya mbak? pagi / siang / sore..?
    Malam rencana pengen ke MBS liat Laser Show.

    Karena jika bisa, sy ingin sempetin ke daerah mustofa, dan orchard road cuci mata.. :)

    Hari ke 3 kami depart dari Changi pesawat Jam 17.10

    Thanks ya mbak untuk jawaban dan bantuannya..



    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak, salam kenal ya...thank you udah baca blog kami.
      Coba aku buat itin nya ya berdasarkan keinginan Mba:
      DAY 1:
      - Aku ga tau mba sampe jam berapa di SIN nih...
      - Anggap aja pagi ya, dari depan MRT City Hall, Mba bisa naik bus nomor 80 dan turun di Vivo City. Kecuali kalo Mba tetep mau naik MRT ya, masalahnya turun di interchange Dhoby Ghaut dan pindah line ungu ke Harbourfront MRT itu jauh banget jalannya (: Aku sih prefer naik bus. Mba inep dimana? Peninsula bukan?
      - Seharian deh tuh di Sentosa: SEA Aquarium, dll.
      - Malamnya makan dan jalan2 ke Vivo City, terus ke Clarke Quay.
      - Pulang ke hotel.
      DAY 2
      - Pagi kalo mau ke Mustafa, jalan aja jam 6 dari hotel, jadi enak belanjanya.
      - Pulang ke hotel, simpan belanjaan terus ke Orchard dulu.
      - Nah dari Orchard baru deh ke Gardens by The Bay (GTB). Menurut aku bagusan GTB Mbak. Kesana enaknya sore sih biar ga panas.
      - Setelah main di GTB, jalan kaki ke MBS The Shoppes, liat lasershow deh.

      Kayanya dapet semua deh tuh apa yang Mba mau. Hehehe... Itu usulanku aja Mba, semoga bisa memberikan sedikit ide ya.

      Delete
    2. Hi Mbak Tesya,
      Thanks ya reply nya .. :)
      saya lupa info nih mbak, sbnrnya sy sampe 1 hari sblmnya.. sampenya malem jam 20.. sesuai petunjuk blog hotel yg murmer di fragrance emerald ya.. jdnya sy nginep sana.. :)
      nah besokannya sy baru nginep di swissotel 2 malam (ceritanya pas ada promo hotel di sana mbak).. hihiii
      nah, pertanyaan saya jadi tambah lg nih mbak.. hehe
      1. malam pertama pas sampe di changi, mending nae apa ke fragrance emerald ya mbak? dan besokannya dari fragrance emerald ke swissotel mending naik apa ya?

      2. dr swissotel mending MRT atau Bus ya mbak ke sentosa nya? antara interchange di dhoby gaut/quatram park/bus ya?

      3. nah, misal nih mbak, sy ke mustafa nya yg Day 1 itin dari mbak Tasya, malemnya stlh dari clark quay, katakanlah kami masih ON.. mending malem ke mustafa, atau pagi ya mbak? soalnya sy ragu, pagi bisa bangun jam 6 hihiii.. plan bangun jam 7.30, dan jam 9 baru brangkat setelah siap2.. :d

      4. yg Itin Day 2.. dari Orchard, langsung ke GTB nya saran jam berapa kesana ya mbak? Jam 16.00 oke ga atau jam 17.00 ya .. hehee.
      dan kesana dari Orchard MRT turun di bayfront kah ? (Berarti Orchard, Interchange Marina Bay, trus bayfront?) atau berenti di MRT Marina Bay ya? trus jalan kaki ke GTB aja y?
      berarti ke GTB aja uda mengcover suasana di Marina Barrage & Bay East Garden uda ga perlu ke dua tempat ini kali ya?

      5. Nah, untuk sore nya yg orchard ke GTB, ada saran mending dinner dimana ya mbak yg murmer dan enak.. hehee..

      Duh maaf nih mbak.. jadi ngelunjak nih sy nanya nya banyak bener.. hehee..

      Thanks so much ya atas bantuannya.. :)

      Natalie.. :)

      Delete
    3. Dear Mbak Tasya,

      Oiya mbak, sy ketinggalan lagi pertanyaannya satuu aja mbak.. hehee..
      Kalau kita ingin foto2 pemandangan MBS & laut MBS.. dari GTB dapet ga ya mbak? atau kudu ke Bay East Garden or Marina Barrage ya?

      Thanks so so so much mbak Tasya yang baik hati .. :)

      -- Nat --

      Delete
    4. Hai Natalie,

      Aku coba jawab lagi ya:

      1. Koper banyak ga? Kalau naik taksi sekitar SGD 25, atau kalau mau repot dikit naik MRT dari Changi ke Aljunied Station, terus dari sana naik bus 80 atau 100, turun di bus stop kedua setelah naik, namanya "Opposite Mohd Shalleh" bus stop. Terus jalan ke hotel.

      2. Dari Swisshotel, jalan kaki ke MRT City Hall. Di depan MRT station itu ada bus stop, naik bus 80 dari situ ke Vivo City. Tanya supir aja turun di Vivo City gitu, minta dikasih tau. Dari Vivo City nyeberang deh ke Sentosa.

      3. Hahaha...oke kalo gitu mendingan malam ke Mustafa nya. Dari Clarke Quay kan naik MRT sama sama line ungu tuh ke Mustafa. Tinggal turun Fareer Park MRT Station.

      4. Jalan jam 3 aja dari Orchard, jadi ada waktu main main di Children Garden dan menikmati GTB sebelum gelap. Dari Orchard naik MRT ke Marina Bay, Exit Marina Bay MRT ke Exit A. Jalan ke bus stop. Naik bus 400 ke GTB. Bilang aja supirnya mau ke GTB minta diturunin. Kalau naik MRT ke Bayfront, jalan kaki nya jauh ke Children Garden. Btw, tips kaya gini aku bahas di buku aku Family Backpacking Singapura dan Malaysia. Udah beli belum?:D

      5. Hmm, untung nanya nih. Kalau aku sih saranin beli makanan di Orchard, bungkus aja untuk makan di GTB. Karena makanan disana enggak murah. Ada sih cafe gitu. Kalau aku dulu bawa bekel, macam KFC gitu hehe.

      6. Kalau mau foto pemandangan yg cakep ke arah Singapura (ada laut dan MBS) emang paling cocok dari Marina Barrage. Atau dari GTB lanjut ke Marina Barrage aja. Naik bus 400, berhenti di next stop. Udah deket GTB dan Marina Barrage itu.

      Semoga membantu ya..

      Delete
    5. Dear Mbak Tasya,

      Mbak Tasya.. sangat membantu sekali informasi nya.. oya.. cara beli buku family backpacking gimana mbak? sy ketemu halaman ini pas nge google.. hihiii..
      oya mbak, kl ke negara2 lain.. atau kota lain di indonesia juga ada bukunya ga mbak? lokasi yg wajib dikunjungi untuk family trip murce..

      Sekali lagi, makasih banyak ya mbak untuk informasi nya..

      Rgrds,
      --Natalia--

      Delete
    6. Hai Natalie,

      Bukunya ada di Gramedia, di bagian buku traveling. Baru ada dua, ke Singapura & Malaysia, lalu Family Backpacking ke Hong Kong. Eeeh malah promosi:D

      Kalau di Indonesia aku tulis di tesyasblog.com dan tesyakinderen.com aja, belum PD nulis untuk yang di Indonesia. Hehehe...

      Have fun ya Natalie :)

      Delete
  3. hi mba, rencana datang ke sing jam 10 pagi, nginep di hotel v lavender....plz info:
    1. dari changi ke hotel v lavender murah pake mrt atau taxi? (aku berempat, dewasa 2 anak 2)
    2. bisa minta saran tempat yang enak dikunjungi dengan membawa 2 krucil (6 n 10 th) yg gratisan?hari pertama dan hari kedua, rencana hari ketiga akan mengeksplore bandara changi aja :)
    3. oiya mba, ittenarynya jangan lupa pakai rute mrt or busnya y xixixii (maklum pertama kali ke spore, ngblank....xixixi
    makasih infonya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Nuni, aku jawab ya:
      1. Naik MRT SGD8 berempat, naik taksi SGD20-25.
      2. Children's Garden nya Gardens By The Bay, Marina Barrage dan Wonderful Lasershow.
      3. Ada di postingan tesyaskinderen.com ya Mbak :)

      Delete