Book Review & Give Away: 3 Wanita Menjejak Dunia

Saya mengetahui bahwa Febbie dari @jalan2liburan atau yang biasa saya panggil Kak Feb sedang menulis sebuah buku ketika saya dan lima traveler mommies tengah menyusun buku #keckeckeldu. Kala itu Kak Feb hanya menjelaskan secara singkat bahwa ia tengah menggarap buku traveling bersama Mindy (@mindoel). Later on ketika bukunya sudah terbit, baru saya tau bahwa buku ini ditulis bertiga dengan Luci (@luciana707). 

Ketika saya tanya buku traveling tentang apa, Kak Feb menjawab "Buku inspirasi traveling, kami cerita tentang tempat yang sudah kami singgah" Saya pun tertarik, mengingat tempat yang dikunjungi Kak Feb memang selalu fenomenal. Begitu yang saya lihat di instagram jalan2liburan, ataupun di blog nya.

Waktu berlalu, ternyata buku 3 Wanita Menjejak Dunia terbit lebih dulu daripada buku #keckeckeldu. Saya langsung membeli bukunya, dan dari covernya aja saya udah suka banget. Feminin karena pinky, ada tiga gambar wanita, dan sub-judulnya donk.. "Catatan Perjalanan dari Peru sampai Kashmir, Dari Venesia Sampai Istanbul".


Penampakan di salah satu toko buku:
buku kami bersanding dengan buku Kak Feb:)


Di dalam buku ini, Kak Feb, Mindy dan Luciana tidak hanya bercerita tentang destinasi wisata nya, yang menarik selalu ada catatan di setiap cerita mengenai "Facts about Madrid" misalnya, "how to get there", "what to eat", "what to do", "where to stay" bahkan tentang "visa".

Jadi, setelah puas baca satu cerita, kita sebagai pembaca bisa punya catatan panduan mengenai suatu tempat. Buku ini memadukan cerita yang inspiratif serta traveling notes. Ohya tentunya disertai dengan foto-foto yang diletakan di setiap akhir cerita. Nah mengenai foto ini, saya kalau boleh usul diletakan jangan di akhir cerita. Saya yang ingin membayangkan tempatnya seperti apa, selalu bolak-balik membaca cerita kemudian liat fotonya dulu di belakang. Hehe.. enggak sabar nunggu sampai satu cerita habis, baru liat fotonya.

Membaca buku ini dari awal sampai akhir sangat menyenangkan, rasanya enggak mau berhenti untuk membaca satu cerita kemudian berlanjut ke cerita yang lain. Selalu ada cerita seru dari tempat-tempat yang dikunjungi.

Catatan saya, masih terdapat typo dan pengulangan kata yang seharusnya sudah dilahap oleh editor di buku ini. Tapi dengan menariknya setiap cerita, kesalahan kecil enggak terlalu masalah.

Semoga bukunya laris manis ya Kak Feb, dan saya tunggu buku-buku Kak Feb selanjutnya :)

Mau baca buku ini lebih lanjut? tesyasblog membagikan tiga buku gratis! Caranya tulis pada bagian comment di bawah ini, kenapa kamu mau buku ini. Sertakan juga akun twitter kamu. Periode give away ini: 30 Juni - 14 Juli 2014.

Jangan lupa follow twitter @tesyasblog dan like FB fanpage Tesyasblog dulu. Ohya, domisili pemenang harus di Indonesia ya..

Semoga kamu yang beruntung!


written on June 30, 2014 by @tesyasblog


15 Juli 2014 - Pengumuman Pemenang:

Selamat untuk @NintyaSR, @yesinesta13 dan @_rubyslippers. 
Kamu memenangkan satu buku 3 Wanita Menjejak Dunia yang ditandatangani @luciana707. 

PS. @NintyaSR ternyata sudah mendapatkan buku dari Kak @mindoel, pemenang dialihkan ke @awardean :)




Untuk semua yang sudah ikutan, thank you so much. Nantikan tesyasblog give away berikutnya ya :)

33 comments:

  1. [@masbene] Karena perempuan harus sll diem di rumah itu is so last decade. Traveling sendirian? Kenapa enggak? Apalagi dalam buku ini udh mencakup byk tempat yg memang ada di list sy. Peru yang terkenal dgn machu picchu nya, venezia yg identik dengan kata romantis, lembah2 menakjubkan di kashmir, dan istanbul yang kental akan sejarah namun luar biasa cantik. Daan... Ya karena penulisnya juga lah! Sy sll ngikutin trip @jalan2liburan n @mindoel lwt twitter n blog. Apalagi kak mindy suka apdet resep2. X)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @masbene: you know what, di buku ini pun ada resep! Pasti Kak Mindy yang nulis deh..hehe..

      Delete
    2. Seriously? Waah. :D iya seneng aja gitu tiap baca tripnya kak mindy smbl bawa medea, akuh juga mau kayak kak mindy ntar kalo punya anak hahahah :p

      Delete
  2. (@NintyaSR) karena udh bukan eranya lagi yg namanya perempuan itu cuma ngendon aja di rumah, cm menikmati alam dr balik tirai.
    Buku ini bisa jd buku konkret bahwa perempuan gk boleh takut untuk menapakkan kaki mencicipi dunia luar.
    Sebagai perempuan dan rutin ngikutin livetweet perjalanan kak febbie pastinya, aku yakin aku juga berani kyk dia. Skrg aja kak febbie berani ke negara bekas perang masa aku takut hehe. Karena gk ada satu pun tempat aman di dunia ini bahkan rumah sendiri skalipun. Kalau takut ya gk akan kemana". Mudah"an kak tesya mau paketin ini ke rumah utk aku biar aku lgsung bikin iten perjalanan ke Iatanbul huehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nintya, what Istanbul? Aku juga mau kesana!! heheheh...

      Delete
  3. Aku mau dong kak Tesya, soalnya aku lagi belajar nulis blog perjalanan, jadi aku butuh banyak referensi serta inspirasi dari buku-buku keren seperti punyanya kak Febby ini hehehehe

    adinugraha84.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, akun twitternya kelupaan saking semangat ikutan giveaway ini. Akun twitter saya --> @adisn84

      Delete
    2. Hai Adi, thanks ya udah ikutan :) Mudah-mudahan beruntung ya..

      Delete
  4. Pengen karena :
    1. Covernya menarik terutama karikatur yang skuter-an.
    2. Ada Peru dan Venesia. Lagi hunting informasi pengalaman2 yang sudah kesana.
    3. Aku hobby banget baca. Jadi buku adalah makanan sehari-hari.


    Twit : @woounix

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Juni, aku juga suka karikatur skuternya hehehe

      Delete
  5. Citra Junika3/7/14 1:14 PM

    Saya mau banget buku ini karena nama-nama tempat yg eksotis di covernya, dan karena aroma "petualangan" yg tersirat di judulnya: 3 Wanita Menjejak Dunia! #penasaran banget ngga sihhh
    @junika_citra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Citra, kalau suka aroma petualangan, cocok baca buku ini. Karena akan timbul ide petualangan baru.

      Delete
    2. Hai Citra, kalau suka aroma petualangan, cocok baca buku ini. Karena akan timbul ide petualangan baru.

      Delete
  6. Pengen buku ini karena senang banget ngikutin twitternya kak Feb, sudut pandangnya gak membosankan. Tiap beliau cerita tentang suatu tempat, seketika daftar negara di bucket list nambah lagi :)) Semoga dengan buku ini semakin memberanikan diri untuk berjalan jauh dari rumah suatu hari nanti :D
    @yesinesta13

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Yessica, yup betul destinasi yang dipilih Kak Feb luar biasa kerennya :)

      Delete
  7. Sebagai bookworm perempuan yg hobi traveling aku mau banget buku ini! Hehe :) Baru 1.5 tahun belakangan ini aku berani traveling secara independen yg semuanya ngurus sendiri, dan baru 1 tahun lalu aku berani traveling solo. Selama ini cuma mengunjungi daerah2 yg aku tahu pasti aman buatku, tp mimpi aku adalah bisa explore lebih jauh lagi! Aku masih kuliah dan berencana memulai petualangan besar itu segera stlh lulus (soalnya pgn tinggal di 1 tempat cukup lama, yg ga mungkin kl msh terikat jadwal kuliah). Buku ini bakal membantu aku bgt bukan hanya belajar gmn cara perempuan2 hebat ini menikmati perjalanan & menghadapi tantangan yg ada, tp juga bakal sangat memotivasi aku. Kalau mereka bisa, perempuan lain (termasuk aku) jg bisa! :)
    @___rubyslippers
    www.the-rubyslippers.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Halida, yup saya percaya travel begins with a dream. May you pursue your travel dream as a solo woman traveler ya:) Love your blog dan semoga terus bisa konsisten nulis cerita di blog nya ya...

      Delete
  8. aku ingin mengenal lebih deket kak Feb, Mindy juga kak Luciana dari segi tulisan mereka, dan pengalaman mereka jalan2 di suatu negara ke negara lain, udah pernah baca artikel kak feb di majalah jalan2 dan bagus bgt tulisannya, jadi penasaran sama buku yg satu ini :D
    salam @catatanruslan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dede, thank you udah ikutan giveaway ini. Iya tulisan-tulisan Kak Feb di majalah hits banget ditambah fotonya yg berwarna ya..

      Delete
  9. Saya orang yang sebenarnya suka jalan-jalan, tapi karena rada kuper dan keluarga rada kolot, mana boleh bepergian yang nggak di rencanakan matang2 atau pergi ke tempat yang jauh dan belum pernah kesana sebelumnya, padahal saya sudah membayangkan bisa mbolang kemana-mana bahkan sampai luar negeri, tapi kalo ada buku ini pasti bisa mbolang karena udah ada panduannya :D @chrismanabee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Bee, aku baru berkunjung ke blog mu, it's so colorful, Ceritanya juga beragam, seru!
      Semoga segera tercapai cita citanya untuk mbolang ke negara impianmu yah.

      Delete
  10. Yes, i want this book because Febbie is my friend. I really admire her courage and her decision to get a better life, take the leap and pursue her passion of becoming a traveller and even now becoming a travel writer. Usaha Febbie untuk bisa keliling dunia, datang ke tempat2 yang justru jarang dikunjungi para traveler, bahkan ke "daerah konflik" berdua dengan suaminya Yvan patut diacungi jempol. Febbie nggak hanya datang ke tempat wisata untuk jeprat jepret aja, tapi juga mendalami sejarah dan the reason why we should go that magnificent places. Buku ini jadi gong cerita perjalanan Febbie selama ini dan saya yakin kolaborasinya sama Mindy dan Lucy menyuguhkan informasi yang lebih kepada pembacanya.

    @shinta_daniel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Shinta, wah ternyata temennya Kak Feb ya. Your comment is nicely written, semoga beruntung mendapatkan buku yg di ttd Lucy ya.

      Delete
  11. Saya suka sama yang namanya jalan-jalan. Namun berhubung pekerjaan 7.30 - 4.30 sehingga kesempatan buat menjadi travel belum nyampe. Tapi saya sama temen kadang jalan-jalan di sepanjang kota Cirebon tiap malam. Lihat lampu-lampu dan banner neon. Pokoknya cukup mengobati. Nah, kalo bisa baca buku travel, setidaknya impian menjadi travel asli terasa semakin dekat. Hahaha, sebelum memijak di tanah kunjungan, saya pengen baca dulu sensasi travel yang sudah lebih dulu berkelana. Berharap banget bisa membaca pengalaman Mbak Febbie, Mindy dan Lucy. I hope... :)

    @adindilla

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Adin, salam kenal ya..Wah tinggal di Cirebon, asyik banget banyak makanan enak:)
      Semoga pekerjaan tetap nya enggak menghalangi semangat untuk menjelajah dunia ya. Amiiin..

      Delete
  12. Senang denger kabar kalau ternyata bikin project buku. Sayangnya masih belum sempat kemana2 beli bukunya. Apalagi pengen baca pengalamannya kak Feb yang traveling ke tempat2 keren dieropa sana, yang jarang diulas dimana2 alias anti mainstream. hehe.
    selamat buat kakak bertiga, selamat juga buat kak tesya yg duo sama kak olen. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Bobby... semoga segera terbit bukunya Bobby juga ya, nanti aku review di tesyasblog :)

      Delete
  13. Aaaaa pengen bukunya kak.. Aku pengen baca bukunya. Aku pengen tahu traveller yang sesungguhnya... Aku pengen tahu cerita dari para wanita pemberani, langsung cerita darinya. Aku pengen tahu seberapa berani mereka menjejakkan kaki di tanah yang bukan merupakan asal-usulnya. Aku pengen tahu dunia nyata yang sesungguhnya lewat tulisan mereka.
    Aku suka wanita yang mandiri, tidak takut, berani mengambil resiko atas cita-citanya. Aku suka orang yang "out of the box"
    Aku pun suka berpetualang, meskipun belum terlalu jauh.. Aku pun berani berpetualang sendiri, ya hanya sendiri. Semoga lewat buku ini pun aku jadi bertambah semangat untuk terus memelihara hobiku ini :)

    Yana Fajriyana | @yannafa | Semarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Yana, salam kenal ya.
      Semoga terus semangat untuk berpetualang :)

      Delete
  14. pertama, covernya cakep warnanyaaa :D
    kedua, pengen baca bukunya karna tempat tujuan wisatanya sangat jarang didatangi oleh turis Indonesia. siapa tau abis baca buku 3 Wanita Menjejak Dunia ini jadi terinspirasi untuk mengunjungi lokasi yang diceritakan di buku 3 Wanita Menjejak Dunia.
    ketiga, pengen dapat keberanian supaya bisa berani jalan2 sendiri.
    @Yeklin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Yeklin, thank you udah ikutan giveaway ini ya. Semoga bisa segera berani jalan-jalan sendiri :)

      Delete
  15. Setiap tempat memiliki cerita dan keunikannya masing-masing. Membaca cerita perjalanan pejalan lain, membuat saya mengenal banyak tempat dan menabung mimpi/harap suatu hari ini bisa menginjakkan kaki ke sana.
    Sebagai seorang wanita, saya penasaran dengan bagaimana para penulis buku "3 Wanita Menjejak Dunia" ini menikmati perjalanannya di bayak tempat. Perjalanan yang tidak hanya menambah kenangan, tetapi juga mengayakan pengalaman :D
    Dan, membaca buku ini seperti traveling without moving, karena sambil bersantai di rumah saya bisa menjelajah ke banyak tempat.

    @Awardeean

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Aardeean, wah itu juga yang saya suka dari buku traveling. Bisa duduk santai dan berimajinasi mengunjungi tempat tempat yang diceritakan :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...